Milis industri asuransi merupakan prasyarat jika seseorang ingin melakukan kegiatan promosi yang efektif di bidang asuransi. Agen dan pialang asuransi yang terlibat dalam penyediaan polis asuransi memanfaatkan berbagai layanan dan produk khusus untuk menjalankan operasi bisnis mereka. Banyak perusahaan asuransi mengandalkan mobilitas sebagai bagian dari skema bisnis mereka. Tidak hanya itu, penggunaan big data dan alat analitik juga terus meningkat.
Seperti yang bisa kita lihat, industri asuransi merupakan ruang pasar produktif yang menawarkan banyak peluang bisnis bagi para pemasar yang ambisius. Namun dengan perkembangan zaman yang terus berubah, para pemasar juga harus memperbarui teknik pemasarannya. Berikut adalah beberapa strategi pemula dan produktif yang dapat diterapkan untuk memperoleh tingkat konversi yang lebih tinggi dan selanjutnya penjualan yang lebih tinggi.
Pemasaran bersama
Sementara pemasaran di sektor asuransi pasti akan membuahkan hasil jika bekerja sama dengan merek lain dan melakukan kampanye iklan yang membawa kedua bisnis tersebut ke arah perkembangan yang positif. Pemasar akan menggabungkan sumber dan strategi pemasaran mereka untuk melibatkan prospek yang relevan dengan kedua merek. Selain itu, kombinasi berbagai kecerdasan pemasaran menghasilkan kampanye yang dua kali lebih efektif dalam mendorong prospek melakukan pembelian. Di sektor asuransi, pemasar dapat dengan mudah memikat semua prospek yang dihasilkan oleh daftar bisnis agen dan pialang asuransi yang berorientasi pada tujuan.
Otomatisasi
Berbagai tugas yang dilakukan dalam kampanye pemasaran bersifat berulang. Misalnya, seorang pemasar mengirimkan iklan produk tertentu kepada 100 prospek. Di masa depan, prospek yang sama dapat terlibat dengan siaran yang membicarakan produk serupa. Oleh karena itu, saat melakukan pemasaran ke industri asuransi, masuk akal untuk mengotomatisasi inisiatif pemasaran agar fungsi pemasaran berulang menjadi nyaman.
Tagar
Booming media sosial adalah salah satu hal yang harus diperhitungkan. Pemanfaatan platform media sosial secara lengkap dan cerdik adalah cara terbaik untuk membangun visibilitas merek. Seseorang harus berhati-hati dalam menggunakan hashtag yang relevan dan tidak terlalu panjang. Selain itu, postingan yang berisi lebih banyak hashtag daripada kata-kata pasti mendapat tanggapan negatif. Pemasar harus bermurah hati namun berhati-hati dengan penggunaan hashtag dalam iklan mereka untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Mengiklankan produk dan layanan terkait ke sektor asuransi dengan meluncurkan kampanye pemasaran multi-saluran yang ditargetkan berdasarkan milis industri asuransi yang berorientasi pada hasil dan dengan mempertimbangkan ide-ide inovatif yang disebutkan di atas untuk mendapatkan penjualan yang lebih tinggi dan mencapai ROI yang tinggi.