Mari kita bahas forum dan grup daring. Orang-orang selalu membicarakan betapa sulitnya berada di forum dan grup daring. Saya tidak mengerti, saya mendapatkan beberapa lalu lintas terbaik di dunia dari Forum, dan saya memiliki klien yang melakukannya dengan sangat baik dengan Forum. Ya, itu pekerjaan yang tidak memerlukan banyak pikiran. Ya, ini masalah menemukan posting yang tepat untuk ditanggapi. Ya, ini masalah menjadi poster tepercaya sehingga Anda dapat menambahkan halaman squeeze di tanda tangan Anda. Tidak, itu tidak mudah. Ya, butuh waktu 2 hingga 3 bulan untuk melakukannya. Dan jika Anda tidak bersedia menginvestasikan 2, 3 bulan untuk membangun sumber lalu lintas yang hebat, maka Forum dan Komunitas bukan untuk Anda.
Anda memposting konten hebat dengan beberapa video, dan Anda memposting di forum atau komunitas. Sekarang tambahkan wawancara. Di mana saya bisa mendapatkan wawancara? Begini masalahnya, jika Anda menulis cukup banyak artikel, orang akan meminta Anda untuk diwawancarai. Saya sering mendapat permintaan wawancara. Saya menolak sebagian besarnya, karena saya tidak punya waktu lagi. Sebenarnya, saya berharap saya menemukan cara untuk melakukan semuanya, sungguh. Namun, jika yang saya lakukan hanyalah wawancara, saya tidak dapat membuat pelatihan seperti ini. Saya tidak dapat melakukan semua hal lain yang saya harap dapat memberikan nilai tambah bagi dunia. Jika saat Anda memulai, Anda menulis beberapa ratus artikel dan menaruhnya di situs web Anda, dan Anda menulis beberapa ratus lagi, dan Anda mempostingnya di sana-sini, dan Anda mulai mendapat peringkat di Lifehack, dan Anda mulai mendapat peringkat di situs web di bidang Anda, dan Anda mulai mendapat peringkat di forum… Saya hampir dapat menjamin Anda akan mendapatkan permintaan wawancara.
Anda mungkin bertanya, bagaimana cara saya mengetahui apakah wawancara itu bagus atau tidak? Lakukan semuanya! Lakukan semuanya sampai Anda kewalahan! Kemudian kita akan membicarakan kapan harus menguranginya. Dan kemudian Anda mulai memperhatikan beberapa hal, menguranginya. Inilah yang Anda lakukan, ketika seseorang mewawancarai Anda, Anda akan mengunggah wawancara itu. Hal pertama yang Anda lakukan ketika seseorang meminta Anda untuk mewawancarai adalah, Anda bertanya, “apakah saya boleh merekamnya juga, dan menggunakannya dalam pemasaran saya dengan cara yang sama seperti Anda akan menggunakannya dalam pemasaran Anda?” Mereka hampir selalu akan berkata ya, dan jika mereka berkata tidak, katakan tidak terima kasih. Kecuali jika itu jelas-jelas tempat yang akan Anda datangi untuk mewawancarai Anda.
Ketika mereka mewawancarai Anda, Anda merekamnya juga, dan Anda menaruhnya di situs web Anda sebagai wawancara oleh si anu. Itu menciptakan kredibilitas instan untuk Anda dan Anda membagikannya di Facebook, Anda membagikannya di G+, dan Anda memperoleh kredibilitas instan. Dan ketika 50 orang berbeda selama tahun berikutnya mewawancarai Anda, dan semuanya muncul di halaman depan situs web Anda, dan mereka mulai muncul di Google, apa yang akan terjadi? Anda akan memperoleh kredibilitas instan.
Sebelum kita melangkah lebih jauh, saya akan membahas sekitar tiga hal lagi yang ingin saya sampaikan kepada Anda. Beberapa dari Anda mungkin masih bertanya, di mana rumus 1-2-3? TIDAK ADA SATU PUN!
Mudah-mudahan sekarang Anda sudah punya gambaran bahwa Anda harus tahu seperti apa tampilan situs web Anda, Anda harus tahu bagaimana Anda akan mengubah dunia, dan Anda harus mulai mengubah dunia di situs web Anda, lalu beritahu semua orang yang Anda kenal tentang hal itu.
Satu hal yang pernah saya bicarakan di masa lalu adalah, Anda punya daftar 100 teman Facebook. Dan sebagian besar dari Anda mungkin punya 100 teman Facebook. Anda seharusnya bisa memposting di halaman Facebook Anda yang mengatakan, “Hei, seperti yang Anda tahu, saya sedang berusaha memulai bisnis saya sendiri, dan saya sudah memulainya. Cara membuat scrapbook adalah bisnis baru saya, dan saya tahu Anda mungkin tidak tertarik dengan scrapbook, tetapi bisakah Anda memberi tahu semua orang yang Anda kenal yang mungkin tertarik dengan scrapbook?” Begini masalahnya, jika ada yang tidak berteman dengan Anda, karena Anda mengirim spam kepada mereka di Facebook, karena Anda memberi tahu teman-teman Anda tentang proyek pribadi Anda. Apakah Anda BENAR-BENAR ingin berteman dengan orang itu di Facebook?
Jika Anda takut memberi tahu teman-teman Anda tentang bisnis Anda, mungkin Anda perlu membuat bisnis yang disukai teman-teman Anda. Atau mungkin Anda perlu mengevaluasi ulang beberapa teman Anda. Saya serius! Teman-teman Anda seharusnya menjadi orang-orang nomor 1 yang mendukung Anda. Anda berkata, “yah, si anu tidak mendukung saya,” mungkin Anda hanya perlu memutuskan pertemanan dengan mereka selama 3 bulan. Saya tidak tahu apa jawabannya, saya tidak tahu semua aturan etiket sosial, saya tidak tahu apakah Anda memutuskan pertemanan dengan seseorang yang bersekolah dengan anak Anda dan mereka tidak akan berbicara dengan Anda lagi, dan anak-anak Anda tidak dapat bermain bersama. Saya tidak tahu bagaimana semua hal itu bekerja. Anda harus mencari tahu sendiri, saya bukan ahli hubungan.
Yang ingin saya katakan adalah, jika seseorang tidak menyukai bisnis yang Anda bangun sehingga mereka ingin memutuskan pertemanan dengan Anda? Saya mempertanyakan keramahan mereka.
Saya yakin Anda seharusnya bisa memberi tahu semua orang. Saya yakin Anda seharusnya bisa membuat kartu nama yang hanya berisi nama situs web dan logo Anda.
Dan kapan pun Anda bertemu orang di toko kelontong, dan Anda mengobrol, dan Anda berkata, “Hei, apa pekerjaan Anda,” dan mereka memberi tahu Anda, dan mereka bertanya apa pekerjaan Anda, Anda mengeluarkan kartu Anda dan berkata, “Saya mengelola situs web ini.” Tidak masalah jika Anda memulai 3 hari yang lalu, Anda mengelola situs web scrapbooking itu, bukan? Bagus, “Saya mengelola situs web ini, dan izinkan saya bertanya ini, apakah Anda kenal seseorang yang tertarik dengan scrapbooking? Ini kartu lainnya.” Anda mungkin tidak ingin seagresif itu, tetapi saya hanya mencoba memberi Anda intinya, Anda juga dapat melakukannya secara offline. Ini seharusnya bukan proyek rahasia yang Anda miliki secara online. Apakah menurut Anda Dropbox adalah proyek rahasia? Apakah menurut Anda Taskrabbit adalah proyek rahasia? Apakah Google adalah proyek rahasia? Apakah Facebook adalah proyek rahasia. Apakah Business Insider adalah proyek rahasia?
TIDAK! Itu bukan proyek rahasia, melainkan proyek sosial!
Ketika Anda mengambil situs web Anda dan membiarkannya menjadi proyek sosial, Anda akan menemukan bahwa hal-hal menakjubkan akan terjadi.